by

3 Langkah Cepat Cara Menonaktifkan Hamparan Layar Terdeteksi

Cara Menonaktifkan Hamparan Layar.

Halo sobat kreatif, kali ini admin akan memberi cara untuk menonaktifkan hamparan layar. Misalkan ketika kita ingin menggunakan BBM tiba-tiba diberi instrukti untuk memberi izin panggilan telepon seperti gambar dibawah ini. Lalu muncul pemberitahuan jika hamparan layar terdeteksi dan diberi instruksi lagi untuk menonaktifkan hamparan layar pada setelan.

memberi izin panggilan telepon
Hamparan layar terdeteksi

Setelah itu kita pergi ke setelan > aplikasi > lalu memilih aplikasi yang ingin diberi izin

Membuka aplikasi bbm
Membuka daftar izin aplikasi

Yang membuat kesal adalah ketika kita ingin memberi izin, tiba-tiba muncul kotak pemberitahuan jika kita harus menonaktifkan hamapran layar dari setelan > aplikasi. Namun kita bingung bagaimana cara untuk menonaktifkan hamparan layar.

Muncul kembali kotak pemberitahuan hamparan layar terdeteksi

Tenang saja.. jika sobat kreatif mengalami hal yang serupa disini kita akan memberi cara bagaimana menonaktifkan hamparan layar. Cara yang akan admin share disini adalah menonaktifkan hamparan layar dengan cara kita masuk ke dalam safe mode atau mode aman. Berikut ini cara menonaktifkan hamparan layar dengan safe mode :

1. Masuk Ke Mode Aman

  •  Tekan tombol di hp untuk mematikan hp
  • Kemudian tekan lama-lama tombol Matika pada layar, harus ditekan agak lama supaya kita masuk ke safe mode.
  • Jika ditanya ingin masuk safe mode, pilih iya… 
  • Saat hp telah hidup anda telah masuk safe mode, dan ketika masuk safe mode.. hamparan layar telah tidak aktif lagi.
Masuk ke safe mode
2. Masuk ke setelan lalu pilih >  aplikasi .
3. Pilih aplikasi yang ingin diberi izin misalnya BBM lalu pilih >daftar izin > kemudian beri izin pada yang diinginkan misalnya memberi izin telepon, penyimpanan dan sebagainya.
Pilih daftar izin
Beri izin pada yang diinginkan.
Silahkan di restart hp sobat, tunggu sebentar maka sekarang anda bisa masuk kembali ke aplikasi yang ingin kalian buka.  Aplikasi yang tadinya tidak dapat diberi izin kontak atau izin penyimpanan sekarang izinnya telah aktif karena kita sudah mengaktifkan izinnya saat di safe mode.
Jika ada yang sudah berhasil tolong share di kolom komentar ya… hehe

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 comments

  1. coba mbak masuk ke Safe mode dulu, caranya dengan menekan tombol mematikan HP, setelah itu tekan matikan tapi ditekan dengan lama hingga ada tulisan masuk safe mode, jika sudah ada pilihan safe mode silahkan masuk ke safe mode..

News Feed